Web Matana

Tentang Prodi

S1 HOSPITALITI & PARIWISATA

Program Studi Hospitaliti dan Pariwisata Matana University dirancang bagi mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan mendasar pada bidang-bidang utama dari aspek manajemen dan operasional di industri Hospitaliti dan Pariwisata. Dengan bergabung dalam program ini, mahasiswa akan diperkenalkan dengan jenis dan keunikan bisnis Hospitaliti dan Pariwisata serta mendapatkan keterampilan manajerial dan operasional yang dibutuhkan dalam bisnis penginapan, restoran, serta dalam sebuah event. Mahasiswa program Hospitaliti dan Pariwisata berkesempatan magang di jajaran mitra bisnis hotel Matana University yang tergabung di Parador Hotel & Resort dan mitra perusahaan bidang Hospitaliti dan Pariwisata lainnya di Tangerang, Jakarta, dan Bali. Mahasiswa program Hospitaliti dan Pariwisata Matana University telah meraih prestasi di lebih dari 30 kompetisi bidang sejenis se-Indonesia.

Visi

Program studi Hospitaliti dan Pariwisata Menjadi Program Studi Hospitaliti dan Pariwisata yang diakui unggul dalam bidang hotel management, event management, food production management, dan pariwisata yang berwawasan nasional dan internasional, serta berjiwa entrepreneur untuk meningkatkan kualitas ilmu dan pengetahuan yang merupakan Karunia Tuhan untuk kesejahteraan umat manusia dengan berorientasi pada industri.

Misi

Terbentuknya sarjana Hospitaliti dan Pariwisata dalam bidang hotel management, event management, food production management, dan pariwisata yang kompeten dan memiliki jiwa entrepreneur, kepemimpinan, serta berperilaku sesuai dengan norma-norma di masyarakat, bertanggung jawab dengan layanan penuh kasih.

Tujuan

Mendidik dan mempersiapkan lulusan program studi hospitaliti dan pariwisata yang penuh kasih, berintegritas, profesional, dan ahli di bidangnya, berjiwa enterpreneur dan mampu bersaing dan berkiprah dalam dunia bisnis nasional dan internasional. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui publikasi untuk kemajuan ilmu pengetahuan di bidang hotel management, event management, food production management, dan pariwisata dalam memajukan kualitas kehidupan sebagai bentuk kepedulian dalam masyarakat yang berkelanjutan.

Konsentrasi:

  • Culinary Arts
  • Hotel Management
  • MICE & Tourism

Peluang karir:

  • Chef
  • Hotel & Restaurant Operation Management
  • Event Organizer Management
  • Entrepreneur
  • Lecturer
  • Airlines Crew